Facebook Twitter
Baca tips trik dunia cewe dan kesehatan

Sabtu, 14 Juli 2012

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami - Jerawat merupakan salah satu masalah yang banyak dialami oleh para remaja di Dunia. Banyak orang menempuh segala cara menghilangkan jerawat untuk mempercantik wajah atau sekedar meningkatkan rasa percaya diri. Ya, jerawat memang sangat berpengaruh terhadap kecantikan kulit wajah. Bahkan jika jumlah jerawat yang ada di wajah hanya satu atau dua saja sudah membuat kita merasa minder, bayangkan jika jerawat yang tumbuh di wajah cukup banyak dan mengganggu?

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat membandel. Cara yang paling cepat tentu saja berkonsultasi ke dokter atau ahli kulit. Dengan pendekatan medis, terapi yang tepat serta obat obatan yang sesuai maka hasil yang memuaskan akan cepat terlihat. Namun untuk melakukan perawatan medis total tentu dibutuhkan juga biaya yang tidak sedikit yang dikeluarkan.

Bagi anda yang mengalami kendala dalam hal alokasi biaya untuk menghilangkan jerawat, saya akan memberikan tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawatdengan pendekatan tradisional atau alami. Cara Menghilangkan Jerawat dengan metode alami dan tradisional juga memiliki efek yang cukup ampuh untuk menghilangkan jerawat membandel, hanya saja dibutuhkan waktu dan ketelatenan anda dalam melakukan metode ini.

Cara Menghilangkan Jerawat


  •  Cara Menghilangkan Jerawat dengan Kulit Jeruk & Lemon
Kedua bahan diatas bisa digunakan untuk mengatasi jerawat membandel, selain obat-obatan lain yang bisa anda temukan dengan mudah di toko-toko obat atau di toko yang menjual produk kecantikan. Caranya tumbuk kulit jeruk sampai halus, campur sedikit air lalu oleskan pada bagian yang terkena jerawat, biarkan hingga 10-15 menit lalu dibilas dengan air bersih
Meski jenis buah ini mudah ditemukan dan harganya sangat murah ternyata mengandung zat yang bermanfaat bagi tubuh termasuk untuk mengatasi jerawat. Anda bisa melakukan dengan cara mengiris lalu menempelkan pada bagian yang terkena dan fungsinya untuk untuk memberikan efek sejuk pada bagian kulit yang meradang, setelah 15 menit kemudian cuci dengan air bersih.

  • Cara Menghilangkan Jerawat  dengan Madu

Cairan alami yang dihasilkan oleh lebah madu. Dari berbagai hasil penelitian ilmiah, madu terbukti mampu menyembuhkan berbagai penyakit termasuk membasmi berjerawat. Caranya oleskan madu pada kulit yang yang terkena jerawat, gunakan kapas atau cotton but (urekan kuping), biarkan 15 menit lalu bilas, lakukan setiap hari sampai jerawat mengering.
  • Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pepaya
Buah pepaya memiliki kandungan vitamin, tapi banyak orang yang kurang suka karena aromanya yang kurang sedap jika sudah terlalu matang. Caranya blender pepaya secukupnya lalu oleskan pada wajah yang meradang biarkan selama 20 menit lalu bersihkan.
  • Cara Menghilangkan Jerawat dengan Masker Kuning Telur
Telur mengandung banyak protein, Ambil 1 butir telur (ayam kampung bagus) lalu buang putihnya sampai bersih kemudian ambil kuning telur dan kocok sampai halus lalu jadikan masker wajah, biarkan selama 30 menit kemudian bilas.
  • Cara Menghilangkan Jerawat dengan Masker Buah kenari dan yogurt
Lembutkan buah kenari dengan cara dihancurkan sampai berubah menjadi bubuk halus, ambil sedikitnya 2 sendok teh, lalu campurkan yogurt polos. Kemudian campuran kenari tadi dioleskan pada wajah dan pijat biarkan selama 20 menit lalu bilas untuk membersihkan

Masalah jerawat memang kadang membuat penderitanya seringkali stres dan kebingungan, lantaran pengobatan yang dilakukan sering mengalami kegagalan atau tidak kunjung sembuh. karena itu mudah-mudahan Cara Menghilangkan Jerawata lami ini bisa membantu anda yang merasa kesulitan membasmi jerawat secara efektif. Disamping berfungsi sebagai pengobatan cara tersebut juga bisa diterapkan untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang biasanya masih terus menempel di wajah berupa bintik hitam atau berbentuk lubang kecil yang terbuka. Selamat mencoba semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Artikel Lani Sebelumnya :
Cara Menghilangkan Ketombe Cepat dan Mudah - SMS Ucapan Selamat Puasa Ramadhan
- Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Bloggers Community

Powered By Blogger

Followers