Facebook Twitter
Baca tips trik dunia cewe dan kesehatan

Kamis, 26 Juli 2012

Cara Mengobati / Mengatasi Sariawan Secara Alami

Cara Menobati / Mengatasi Sariawan Secara Alami - Susah dan sakit saat bicara atau mengunyah makanan, ini dia cara mengobati sariawan untuk kita. Sangat tidak nyaman memang satu penyakit ini. Meskipun bukan termasuk penyakit yang sangat serius, tetapi sariawan mengganggu ketika berbicara dan juga makan. Bahkan sering menjadi semacam ejekan ketika seseorang terlihat jarang bicara seperti biasanya,"Sedang sariawan ya?"

Munculanya sariawan ini disertai rasa sakit yang tinggi. Sariawan merupakan penyakit kelainan mulut yang paling sering ditemukan.

Sariawan umumnya ditandai dengan rasa perih seperti terbakar yang terkadang menyebabkan penderita sulit untuk mengunyah makanan, dan bila sudah parah dapat menyebabkan demam. Gangguan sariawan dapat menyerang siapa saja, termasuk bayi yang masih berumur 6-24 bulan.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan munculnya sariawan. Diantaranya karena luka, mengonsumsi makanan atau minuman panas, kekurangan vitamin C dan zat besi atau bahkan karena aktor psikologis (stress dan depresi berat)

Berikut ini Cara Menobati / Mengatasi Sariawan Secara Alami :
1. Berkumur dengan menggunakan air garam, kandungan air garam dapat menarik cairan luka sariawan sehingga mempercepat proses penyembuhan, caranya campurkan air hangat dengan 3 sendok garam lalu berkumur beberapa menit.

2. Minum yougurt, meminum yougurt dapat mencegah dan mempercepat penyembuhan sariawan karena yougurt membantu keseimbagan bakteri di mulut. Untuk hasil yang terbaik pilih yougurt yang mengandung acidophilus hidup.

3. Dengan menggunakan obat tradisional caranya dengan membilas langsung mulut dengan salah satu obat tradisional seperti lidah buaya, ekstrak biji anggur, peroksida hidrogen, jus plum, tea tree oil dan air hangat dengan garam.

4. Dengan menggunakan bawang dan pepaya dengan cara mengoleskan langsung tepat pada luka sariawan dan ini akan mempercepat proses penyembuhan.

5. Menggunakan baking soda caranya baking soda dicampur dengan air lalu dipakai untuk berkumur. Baking soda akan membantu menghilangkan bakteri dalam mulut dan mengurangi rasa sakit.

6. Minum vitamin, sariawan terjadi karena kurangnya vitamin B, Vitamin C, zat besi dan asam folat, maka konsumsilah vitamin-vitamin tersebut karena dapat mempercepat proses penyembuhan.

Jika cara diatas sudah dilakukan namun belum menunjukkan perubahan pada sariawan, maka segeralah untuk memeriksakan kedokter, karena kemungkinan ada tanda-tanda serius yang perlu untuk ditangani.

semoga lekas sembuh sekian artikel tentang Cara Mengobati / Mengatasi Sariawan Secara Alami  ,dan terimakasih atas kunjungannya.

Artikel lain : Mobil Termahal di Dunia 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Bloggers Community

Powered By Blogger

Followers