Facebook Twitter
Baca tips trik dunia cewe dan kesehatan

Jumat, 27 Juli 2012

Cara Menghilangkan Jerawat dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami


Cara Menghilangkan Jerawat - Jerawat adalah musuh utama para remaja yang ingin tampil menarik. Cara menghilangkan jerawat mungkin akan menjadi tips yang seringkali dicari oleh mereka yang ingin wajahnya bersih tanpa jerawat dengan cara alami. Setiap kita memang seringkali jengkel dengan hadirnya jerawat dan komedo yang menyerang wajah cantik dan ganteng kita tanpa belas kasihan. Terkadang jerawat tumbuh di hidung, pipi, dahi, bahkan leher kita. Sudah banyak metode, obat maupun terapi wajah yang gagal mengusir jerawat dari muka kita.

Berikut ini adalah 10 bahan yang ada disekitar kita yang bisa menghilangkan jerawat dengan cara alami :
1. Cuci Muka
kulit muka yang berminyak harus sering dicuci minimal 2x sehari, lebih baik menggunakan sabun untuk wajah dengan PH yang sedikit asam.

2. Daun Sirih
selain menggunakan sabun muka, bisa juga menggunakan air rebusan daun sirih untuk mencuci muka. Rebus 7-10 lembar daun sirih dan gunakan air rebusannya untuk mencuci muka 2-3 kali sehari.

3. Air Es
air es juga bisa digunakan mencuci wajah dan mengurangi jumlah minyak pada wajah

4. Belimbing wuluh
belimbing wuluh bisa berfungsi sebagai anti radang dan astrigen (memperkecil pori-pori wajah). Belimbing wuluh ditumbuk halus kemudian campur dengan sedikit air garam dan gunakan sebagai masker.

5. Teh
seduh teh dengan air mendidih, kemudian uapkan pada wajah yang berjerawat.

6. Masker buah mengkudu
selain dapat menghilangkan jerawat, masker buah mengkudu juga bisa membuat wajah menjadi lebih mulus, kulit keriput, dan membuat otot-otot muka menjadi lebih relax.

7. Jeruk nipis
peras jeruk nipis, oleskan ke seluruh permukaan wajah pada saat malam sebelum tidur dan baru dibersihkan pada pagi harinya setelah bangun tidur

8. Tomat
lakukan cara yang sama seperti jeruk nipis diatas

9. Masker temulawak
setelah menggunakan masker temulawak, kompres wajah dengan air es supaya hasilnya lebih terasa.

10. Kentang
Potong kentang tipis-tipis, tempelkan pada kulit yang berjerawat hingga kentang kering


Apabila jerawat tetap meradang setelah menggunakan cara alami diatas, tidak ada salahnya untuk segera mengunjungi dokter kulit untuk berkonsultasi.

Bagaimana dengan jenis jerawat batu?
jerawat batu bisa dihilangkan dengan menggunakan masker gelatin*. Berikut ini adalah resep masker gelatin* :

Bahan :
1 sdm gelatin*
2 sdm susu cair dingin
1 butir putih telur

Cara membuat :
1. Panaskan susu cair dan gelatin* jangan sampai menggumpal
2. Setelah gelatin leleh, biarkan sampai hangat lalu campur dengan putih telur. Aduk rata

oleskan masker gelatin* ini ke seluruh bagian wajah kecuali seputar mata dan bibir.
larutkan 1 sendok makan bubuk gelatin*, 2 sendok makan susu cair dingin, dan 1 butir putih telur
Video cara menghilangkan Jerawat



Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - Untuk yang mempunyai cukup uang, pengobatan menggunakan teknologi laser aramis bisa menghilangkan bekas jerawat secara instan. Tetapi bagi yang tidak mempunyai uang lebih, cara alami dibawah ini bisa diaplikasikan :

1. Jeruk nipis
Perasan jeruk nipis yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit yang telah mati dan meregenerasi sel-sel baru. Caranya yaitu mengoleskan sari dari jeruk nipis langsung pada bekas jerawat. Diamkan hingga kering sekitar 30 menit, dan bilas dengan air hangat. Lakukan rutin selama 2 minggu, sehari dua kali.

2. Apple Cider Vinegar (cuka apel)
Cuka sari apel mempunyai kandungan asam amino Fungsi dari asam amino adalah bertindak sebagai agen antiseptik dan antibiotik. Kandungan lain berupa asam asetat yang bekerja sebagai agen antibakteri dan antijamur. Caranya menggunakan bola kapas, oleskan lembut cuka sari apel langsung ke bekas jerawat. Lakukan rutin selama 3 minggu.

3. Lidah buaya
Lidah buaya dikenal sebagai obat untuk kerusakan rambut. Namun tidak hanya itu, lidah buaya yang memiliki sifat antibakteria dan antijamur, sekaligus anti-inflamasinya dapat meredakan kemerahan pada bekas jerawat. Caranya cukup mudah, potong lidah buaya dan iris daunnya memanjang. Ambil gel yang ada di dalam daun lidah buaya, lalu oleskan pada bekas jerawat.

Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat bagi anda semua,, dan terimakasih atas kunjungannya.

Video cara menghilangkan bekas jerawat

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Bloggers Community

Powered By Blogger

Followers