Facebook Twitter
Baca tips trik dunia cewe dan kesehatan

Senin, 30 Juli 2012

Cara Menghilangkan Komedo dan Jerawat

Cara Menghilangkan Komedo dan Jerawat - Komedo adalah Kotoran penyumbat pori-pori ini berbentuk kecil, berwarna hitam atau putih. Dengan komedo, wajah halus terlihat kotor dan kusam. Komedo muncul akibat terjadinya penumpukan minyak berlebih (sebum), serta sel kulit mati. Saat membersihkan wajah, komedo sering terabaikan.

Asal Usul komedo
Kulit kita terdiri dari ratusan pori-pori kecil. Blackheads muncul di pori-pori yang tersumbat. Ketika sebum, sel kulit mati, dan bakteri muncul perlahan di permukaan kulit, pigmennya akan berubah warna karena teroksidasi. Inilah yang disebut blackheads.

Oleh karena itu mereka berwarna kekuningan atau kehitaman di permukaan kulit Anda. Blackheads terdiri dari keratin (sel kulit) dan sebum yang diproduksi oleh kelenjar minyak.
 Cara Menghilangkan Komedo dan Jerawat

Langkah-langkah Cara Menghilangkan Komedo :

1. Membersihkan wajah 2 sampai 3 x sehari
Membersihkan wajah secara teratur yaitu 2-3 kali dalam satu hari mempunyai peran penting dalam mencegah munculnya komedo. Karena berbagai debu atau bedak akan tidak menempel diwajah dan tidakan menyebabkan timbulnya komedo. Untuk bagian wajah yang ada komedo bisa dengan pembersih untuk hasil yang bagus.

2. Menggunakan facial scrub Facial scrub dapat mengelupaskan kulit mati dan memunculkan atau menggantikan dengan sel kulit yang baru. Karena Sel kulit mati ini bisa memperparah komedo bila tidak segera diangkat. Bagian yang paling sering terkena komedo yaitu bagian wajah area dahi, hidung & dagu jadi dibagian ini yang perlu di facial scrub.

3. Menggunakan Handuk Hangat Lalu handuk rendam handuk ke dalam air panas kemudian taruh di are wajah terkena komedo. Handuk rendaman air panas ini bisa membantu menghilangkan rasa perih waktu pengelupasan komedo. Disamping itu, handuk panas juga mencegah terjadinya infeksi yang disebabkan pengangkatan tersebut.

4. Mengoleskan krim penghilang jerawat di atas kulit berkomedo Dalam memilih krim ini pilihlah krim yang mengandung benzoil peroksida. Benzoil peroksida mempunyai fungsi untuk menghilangkan bakteri, menyerap minyak di wajah, sangat cepat menghilangkan komedo dan juga dalam cara menghilangkan jerawat.

Rutin pergi ke salon melakukan facial Pergi ke salon dan melakukan konsultasi kepada yang ahli terhadap perawatan wajah mungkin akan membantu dalam cara.

Sedangkan Untuk menghilangkan Jerawat anda bisa baca disini.

Sekian Postingan kali ini Cara Menghilangkan Komedo dan Jerawat  semoga bermanfaat bagi anda semua,,dan terima kasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Bloggers Community

Powered By Blogger

Followers