Facebook Twitter
Baca tips trik dunia cewe dan kesehatan

Senin, 16 Juli 2012

Cara Mengobati/ Mengatasi Rambut Rontok

Cara Mengobati / Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bawang Merah - Orang bilang kepala adalah mahkota kita. Kepala memiliki rambut sebagai penghias mahkota, tidak terbayang jika penghias itu tidak ada pastinya akan membuat kalian turun PD nya. Ya Gak?

Rambut rontok sering dialami oleh beberapa orang, hal itu dikarenakan adanya salah pola hidup ataupun salah memilih sampo untuk rambut kita. Untuk itu harus dilakukan tindakan yang preventif agar rambut tidak rontok.

Dibawah ini ada Cara Mengobati/ Mengatasi Rambut Rontok dengan bahan alami yaitu bawang merah. Bawang merah mempunyai sifat alami yang pedas dan panas! dewasa ini belum banyak orang yang tahu tentang manfaat bawang merah bagi kesehatan rambut rontok.

Salah satu jenis bumbu dapur ini dapat mengobati masalah rambut, terutama kerontokan. Berikut adalah beberapa resep bawang merah yang berguna untuk mangatasi rambut rontok :

Cara Mengobati/ Mengatasi Rambut Rontok dengan Bawang Merah


  • Jus bawang merah
Masukkan bawang merah ke dalam blender dan haluskan. Kemudian oleskan jus bawang itu pada kulit kepala. Untuk hasil terbaik, bungkus rambut dengan handuk panas dan biarkan selama setengah jam.
  • Bawang merah dan madu
Campurkan jus bawang dan madu untuk membuat gel rambut. Kemudian gunakan ramuan itu sebagai shampo alami untuk mencuci rambut Anda.
  • Minyak kelapa dan bawang merah
Untuk mendapatkan rambut tebal dan berkilau, Anda bisa mencampurkan minyak kelapa dan jus bawang merah. Selain membuat rambut tampak bersinar, ramuan ini juga dapat menambah volume rambut Anda.

Tips tambahan: Bawang memiliki bau yang khas dan cukup menyengat. Ini pasti sangat mengganggu kenyamanan Anda. Untuk itu, Anda tak perlu khawatir. Cucilah rambut dengan shampo, kondisioner, dan balsem rambut aromatik yang mampu menghilangkan bau khas dari bawang.

Bagi Anda yang memiliki masalah rambut rontok, bawang merah bisa menjadi alternatif untuk perawatan rambut Anda setiap hari. Ini benar-benar aman dan tidak memiliki efek samping!

Vidio Cara Mengobati/ Mengatasi Rambut Rontok 






Tips Mencegah Rambut Rontok

Setelah sebelumnya membahas tentang Tips Mencegah Rambut Rontok, Maka saatnya artikel kesehatan kali ini membahas tentang Tips Alami Merawat Rambut untuk Anda semua. Skip..

Rambut kita terdiri atas protein yang disebut keratin. Rambut yang disebut oleh orang sebagai mahkota sebenarnya merupakan sel-sel mati yang menancap pada folikel. Di samping folikel terdapat kelenjar sebacea yang berfungsi untuk membuat rambut tampak cerah dan berkilau. Kelenjar sebacea juga membuat rambut tampak berminyak. Kering atau berminyaknya rambut bergantung pada produksi sebum.

Dalam melakukan perawatan rambut, menggunakan bahan herbal lebih aman daripada menggunakan obat kimia yang punya efek samping. Ada berbagai bahan herbal yang bisa digunakan untuk merawat rambut, seperti lidah buaya, madu, daun zaitun dan lain-lain.

Berikut beberapa tanaman herbal yang bisa digunakan untuk perawatan rambut.

1. Henna
Henna merupakan bahan tradisional yang banyak dugunakan untuk merawat rambut. Henna berguna untuk pertumbuhan rambut. Selain itu, henna juga bisa digunakan sebagai pewarna rambut alami. Campuran henna dengan bahan herbal lain seperti gooseberry dan jus lemon sangat baik untuk mengatasi kerontokan rambut.

2. Santan kelapa
Santan kelapa juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan rambut. Santan kelapa bisa membuat rambut menjadi embut dan sehat. Santan tersebut terlebih dahulu dihangatkan sebelum digunakan untuk perawatan rambut. Untuk merawar rambut dengan santan kelapa caranya adalah dengan memijat santan hangat ke rambut selama satu setengah jam.

3. Aloe vera (lidah buaya)
Sudah menjadi rahasia umum kalau lidah buaya baik untuk perawatan rambut. Gel yang terdapat pada lidah buaya sangat baik untuk menumbuhkan rambut.

Artikel Lain : Cara Diet Cepat , Cara Memutihkan Gigi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Bloggers Community

Powered By Blogger

Followers